Cara menyembunyikan sheet dan menampilkan kembali pada spreadsheets dan excel

tutorial hide dan unhide lembar kerja sheet pada spreadsheets dan excel

Dalam aplikasi perkantoran pengolah angka seperti spreadsheets dan exel banyak sekali manfaat yang bisa kita dapatkan. pekerjaan pekerjaan yang berupa penghitungan dan pekerjaan aritmetika lainnya dapat terselesaikan dengan mudah karena adanya aplikasi perkantoran ini.

dengan berbagai macam macam fasilitas seperti memproteksi sebuah sheet, yang fungsinya untuk mengamankan lembar kerja pada aplikasi pengolah angka ini. dan masih banyak lagi fasilitas faslitas lainnya.

Pada artikel kali ini saya akan memberikan sedikit tutorial tentang menyembunyikan sheet pada lembar kerja atau workheet, menampilkan kembali sheet yang sudah disembunyikan.

menghilangkan sheet disini bukan bertujuan untuk menghapus sheet yang berada pada lembar kerja. namun bertujuan untuk menyembunyikan untuk sementara sampai sheet pada lembar kerja ditampilkan kembali.

baiklah saya tidak akan memperpanjang kalimat pembukaan, langsung saja kita masuk pada cara menyembunyikan sheet dan menampilkan kembali pada lembar kerja spreadsheets dan excel.

  • Menyembunyikan sheet
Menyembunyikan  sheet berarti membuat sheet pada workbook dihilangkan dan tidak ditampilkan untuk sementara.
berikut langkah langkahnya.
1. klik kanan pada sheet yang akan disembunyikan lihat gambar :
menyembunyikan sheet dan menampilkan kembali
2. pilih Hide.  maka sheet akan hilang dari bagian  tab worksheet, lihat gambar :
menyembunyikan sheet dan menampilkan kembali
  • Menampilkan sheet kembali
1. Untuk menampilkan kembali sheet yang telah disembunyikan. langkah pertama adalah klik kanan pada sembarang sheet di tab worksheet. lihat gambar :
menyembunyikan sheet dan menampilkan kembali
2. pilih pada pilihan Unhide, maka akan keluar tampilan kotak dialog Unhide.
menyembunyikan sheet dan menampilkan kembali
 Kemudiian berkreasilah terserah sobat berapa sheet yang ingin sobat sembunyikan. Baiklah itulah tadi artikel yang membahas tentang cara menyembunyikan sheet dan menampilkan kembali pada sspreadsheets dan excel. Semoga bermanfaat dan baca terus artikel menarik saya lainnya.

0 Response to "Cara menyembunyikan sheet dan menampilkan kembali pada spreadsheets dan excel"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel