4 software terbaik dari puluhan software pembuat aplikasi android

Indonesia adalah negara berkembang yang mayoritas masyarakat pengguna android yang cukup banyak   untuk sebagai alat komunikasi dan informasi. Itu dikarenakan oleh android dapat dioperasikan sesuai dengan keinginan penggunanya. Dengan aplikasi yang dapat dicopot pasang, digonta ganti. dan juga merupakan smartphone yang memiliki aplikasi aplikasi yang fungsional.

Oleh karena itu telah banyak publisher2 atau developer2 yang berlomba lomba mempubliskan aplikasi yang dikembangkannya guna sebagai ladang bisnis.

Dengan semakin banyaknya pengguna android mungkin sempat terpikir oleh anda untuk mengembangkan sebuah aplikasi. Atau anda adalah salah satu orang yang ingin memanfaatkan kesempatan besar ini.

Maka dari itu timbullah pertanyaan Bagaimana cara membuat aplikasi android?
Perlu saya luruskan bahwa membuat aplikasi android, hal yang paling dibutuhkan adalah wadah pembuat aplikasi tersebut.

Wadah tersebut adalah sebuah software, yang dimana software tersebut dapat mendukung pembuatan aplikasi yang bisa diinstal di android.

Apa saja software pembuat aplikasi android tersebut?
baik disini saya akan menghidangkan 4 software terbaik dari puluhan software pembuat aplikasi android sebagai berikut :

Android Studio

Android Studio
Android Studio
Android Studio adalah Integrated Development Environtment (IDE) Untuk pengembangan aplikasi android. software ini diluncurkan oleh perusahaan Google pada tahun 2013 . Android studio ini adalah penyedia alat tercepat untuk membuat aplikasi untuk setiap perangkat lunak android.
Untuk menginstal sofware ini laptop atau pc anda harus memiliki ram 4 gb keatas.

Kelebihan dari android studio yang saya dapat referensi dari situs resmi android studio :
  • Instan Run, Yakni memungkinkan anda dapat mempercepat siklus pengeditan, pembuatan, dan perjalanan dalam pembuatan.
  • Emulator yang cepat dan kaya fitur, Aplikasi yang dapat dipasang lebih cepat.
  • Sistem versi yang kuat dan fleksibel, Mudah mengonfigurasi proyek anda untuk menyertakan perpustakaan kode dan membuat berbagai varian versi dari satu proyek.
  • Dikembangkan untuk semua perangkat android, Dapat diinstal pada ponsel dan tabled android, Android wear, Android TV, dan Android auto.
  • Template kode dan integrasi github, anda dapat mulai proyek dengan template kode untuk polan seperti panel samping navigasi dan tampilan halaman.

Eclipse 

Eclipse adalah
Eclipse
Eclipse adalah salah satu tool yang cukup terkenal dikalangan para developer android terutama Developer android indonesia. Hal ini sudah dibuktikan oleh banyak developer indonesia yang telah sukses dari aplikasi yang dikembangkannya di tool ini.

Tool ini sangat cocok buat anda yang masih pemula dikarenakan eclipse mendukung open source. yang mudah dipelajari dari kode kode yang telah disediakan.

Eclipse dikembangkan dengan bahasa pemrograman java, selain itu juga mendukung aplikasi berbasis bahasa pemrograman lainnya seperti C, C++, Python, Php dan lain sebagainya.

MIT App Inventor

App inventor adalah
App Inventor
App Inventor adalah aplikasi web sumber terbuka yang awalnya dikembangkan oleh Google. Dan saat ini dikembangkan oleh Massachusetts Institute of Technonolgy (MIT). App inventor memungkinkan pengguna baru untuk mengembang aplikasi perangkat lunak android.

App inventor merupakan aplikasi Web Open Source yang memungkinkan pengguna men drag and drop objek visual untuk menciptakan aplikasi yang bisa dijalankan di perangkat lunak android.

Netbeans

netbeans adalah
Netbeans

Software ini dikhususkan bagi para pengembang aplikasi android yang berbasis pemrograman java. Tool ini juga mendukung open source (gratis).

Netbean juga merupakan Integrated Development Environment (IDE), yang biasa disebut program java. netbeans adalah software pembuat aplikasi yang berbasi bahasa pemrograman seperti PHP, C, C++, HTML5.

Selain tool pembuat aplikasi android netbeans juga mendukung pembuat aplikasi untuk dekstop.netbeans ini sangat banyak digunakan didunia  terutama orang yang menyukai program software nyata. Untuk info lebih lanjut anda bisa cek dipencarian Google blog yang khusus membahas software netbeans ini.

Itulah tadi 4 software terbaik dari puluhan software pembuat aplikasi android menurut referensi yang telah saya baca. jika anda ingin lebih tau lebi banyak lagi tentang software pembuat aplikasi android keempat diatas. anda bisa cek diblog yang khusus membahas tentang software tersebut.

Baiklah sobat blogger hanya itu dari saya semoga bermanfaat, sekian terima kasih.

0 Response to "4 software terbaik dari puluhan software pembuat aplikasi android "

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel