Pengertian website dan jenis-jenisnya terlengkap

Pengertian website dan jenis-jenisnya

pengertian website dan jenis jenis website
Pengertian website dan jenis jenisnya

Defenisi dan Pengertian Website

Website adalah kumpulan halaman-halaman yang digunakan untuk memuat dan  menampilkan informasi yang berupa teks, gambar diam atau gerak, animasi, suara, atau gabungan dari semuanya itu baik yang bersifat statis maupun dinamis yang membentuk satu rangkaian bangunan yang saling terkait dimana masing-masing dihubungkan dengan jaringan-jaringan halaman (hyperlink).

Secara pandangan awam website adalah sesuatu yang berkaitan dengan internet atau dunia maya. Dan juga sama sama kita ketahui bahwa untuk mengakses sebuah alamat website membutuhkan sebuah jaringan internet.

Dalam pembuatan website developer atau pengembang web memanfaatkannya untuk menyampaikan berupa informasi yang dapat dilihat oleh dunia maupun yang bersifat organisasi.

Secara termilogi, website adalah kumpulan dari halaman-halaman  situs (link), yang biasanya  terangkum  dalam  sebuah  domain atau sub domain yang tempatnya berada di dalam World Wide Web (WWW) di internet. Website dapat di akses melalui sebuah aplikasi yang bernama browser (Mozilla Firefox, IE, Chrome, Opera) dll.

Dalam pembangunan sebuah website dan sampai kepada tingkat publikasi ke internet ada beberapa aplikasi yang dibutuhkan, diantaranya adalah database (MySQL, Oracle) dll, Web Server Apache, PHP Editor (Macromedia, Notepad++) dll, dan browser. Pada tingkat expert seorang programmer juga membutuhkan aplikasi tambahan lain seperti Photoshop, Coreldraw dll.

Setelah aplikasi tersebut di instalasi pada komputer anda maka barulah dapat melakukan coding PHP pada PHP Editor seperti macromedia atau notepad++. Hasilnya dapat anda lihat di browser, dengan mengakses folder tempat pembuatan script PHP. Setiap anda melakukan perubahan pada script PHP anda diharuskan melakukan refresh content pada browser.
Baca juga : Elemen dasar pada pemrograman html

Jenis jenis website

Hingga saat ini jenis jenis website terbagi menjadi 3 macam diantaranya sebagai berikut :
1.Website statis, adalah suatu website yang mempunyai halaman yang tidak berubah ubah. Artinya dalam suatu halaman website tersebut jika ingin melakukan perubahan maka pengembang bisa melakukannya secara manual. Yakni dengan cara mengedit kode kode yang menjadi struktur dari website itu sendiri. Situs model ini biasanya digunakan oleh perusahaan-perusahaan sebagai media informasi perusahaan tersebut.

2.Website dinamis, adalah situs website isinya selalu diperbaharui secara berkala oleh pengelola atau pemilik situs web. Selain itu juga dapat diakses oleh pengguna (user) guna untuk mendapatkan informasi terbaru dari situs web itu sendiri. Contohnya seperti web berita, web informasi tentang sebuah kabupaten atau provinsi, dll.

3.Website interaktif, pada dasarnya web interaktif hampir sama dengan situs web dinamis. Sedikit bedanya adalah situs web interaktif biasanya diperbaharui oleh pengguna dari situs itu sendiri. Misalnya media jejaring sosial seperti facebook, instagram dll, bisa juga situs portal blogging.

Jadi sobat sudah tahu apa pengertian website dan jenis jenis website di internet.
Ok semoga artikel ini bermanfaat, walaupun sedikit namun ilmu itu harus dituangkan kepada orang lain yang membutuhkan. Jangan lupa share. Terima kasih.

0 Response to "Pengertian website dan jenis-jenisnya terlengkap"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel